Thursday, January 29, 2009

Jenis Gas dan Limbah Penyebab Global Warming ?

Manusia Bertanya :
Bumi Jenis Gas dan Limbah Penyebab Global Warming ?

Bumi Menjawab :

Berikut ini daftar gas-gas primer yang menyebabkan Global warming:

1. CO2 oleh pabrik/industri dan kendaraan bermotor, serta kebakaran hutan.
2. Metana (CH4)
3. Dinitrooksida (N2O)
4. CFC (Cholofuor Carbon)

Limbah -limbah hasil industri

1. Nitrat-nitrit
Berasal dari limbah cair rumah tangga yang mencemari sungai - danau dsb. Biasanya limbah ini berupa sisa hasil mencuci atau detergen. Untuk solusi cobalah menggunakan lerak. Lerak ini walaupun kedengaran sudah lama tapi lebih baik untuk dipakai sebagai pencuci. Selain itu gunakan juga sabuk colek, karena sabun colek lebih cepat terurai oleh air.

2. Pabrik (Minyak,Oli,dsb)
Berasal dari limbah pabrik yang tidak dibuang dan tidak diolah secara standarisasi untuk membuat agar limbah lebih cepat diproses dan diolah oleh tanah dan air. Minyak yang cenderung tidak bisa di olah oleh air akan lebih lama dalam pemrosesannya.

3. Sampah rumah tangga
Berasal dari sampah rumah tangga. Sampah ini dibagi menjadi organik dan anorganik. Sampah organik dapat dengan cepat diolah oleh tanah dan kembali lagi ke tanah. Sedangkan sampah anorganik sangat lama untuk di olah, contoh sampah organik adalah air, kertas,kayu; contoh sampah nonorganik/anorganik adalah plastik, stereofoam, besi, dan berbagai macam logam dan benda-benda padat lainnya.

0 comments:

Langganan Artikel

Masukkan Alamat Email:

Masukkan alamat email anda maka secara otomatis, anda akan menerima artikel terbaru di email anda, jadi pengetahuan tentang pelestarian lingkungan anda akan selalu uptodate. Terimakasih atas partisipasinya.